Jurnal Harian,Rabu 13 Desember 2017

Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Economy Project! Pukul 05:30   para anggota mulai berdatangan untuk   membantu menyusun stand. Dimulai dari membuka terpal ( Banner) yang meunutpi stand,menata ulang meja,merapikan dekorasi,mengatur meja kasir,dan mempersiapkan barang-barang produksi. Tak terasa waktu telah menunujukan pukul 06:30 pagi,lapangan sekolah mulai ramai dengan siswa-siswi SMAN 71 Jakarta yang akan menonton senam masal maumere yang diperusahakan oleh perusahaan-perusahaan yang belum menampilikannnya dihari pertama.Kelas kami mendapat giliran bersam kelas XII IPS 2 dan XII IPS 3 untuk menampilkan senam maumere hari ini. Senam maumere ini sangatlah penting untuk perusahaan kam,karena ini merupakan salah satu penilaian Economy Project. Tidak semua anggota Hanyasatu.co tampil,hanya beberapa orang saja karena yang lain juga harus mengurus stand. Kami telah menyiapkan koreografi yang unik,menari dan melatih kekompakan untuk senam maumere ini sebelum hari -H. Wala

Jurnal Harian,Selasa, 12 Desember 2017

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba! Ya, hari ini adalah hari pertama classmeeting, yang artinya hari pertama juga dilaksanakan Economy Project.
Sebelum mulai,kami tidak lupa berdoa agar semuanya dilancarkan hari ini. Doa dipimpin oleh Fabian Dhammaviriya selaku CEO dan Ibu Julistiana Syanti selaku wali kelas kami pun ikut turu serta dalam pembacaan doa.

Acara  Economy Project diawali dengan penampilan senam maumere dari beberapa perusahaan (kelas) yang sudah ditunjuk untuk tampil hari ini.Namun,kami mendapat kesempatan untuk tampil di hari kedua Economy Project. Oleh karena itu,kami pun mempersiapkan untuk membuka stand kami.

Waktu menunjukan pukul 08:00 yang artinya para pembeli sudah dapat memesan makanan.Para anggota divisi berkerja sesuai pembagian tugas yang sudah diberitahukan sebelum pelaksanaan. Ada yang memasak,berjaga dikasir, berkeliling mempromosikan di area sekolah, dan mengantar pesanan.




Ohiya! Jangan lupa ada Michael dan Sadrach yang setia menghibur pelanggan lewat live music di stand kami. Mereka sempat berkolaborasi dengan Raihan Eksa dan bahkan Ridwan Hadi dari Sailforces alias Kelas XIII MIA 3 loh.



Alhamdullilah di hari petama ini,semua makanan dan minimum yang kami sediakan habis terjual.Bahkan,salah satu menu kami yaitu spaghetti habis terjual dalam waktu setengah jam setelah stand dibuka.
Kami menutup  Stand pukul 12:30 dikarenakan banyak anggota yang sedang mengikuti remedia matematika wajib dan makanan minuman sudah habis terjual.Para anggota yang tidak remedial pun mulai membereskan stand untuk persiapann hari kedua. Beberapa saat kemudian, anggota yang telah selesai remedial pun ikut merapikan stand dan menutup stand dengan banner karena cuaca yang tidak bersahabat. Sebelum pulang, CEO kami, juga mengadakana evaluasi dahulu di kelas.


Komentar