Jurnal Harian,Rabu 13 Desember 2017

Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Economy Project! Pukul 05:30  para anggota mulai berdatangan untuk  membantu menyusun stand. Dimulai dari membuka terpal ( Banner) yang meunutpi stand,menata ulang meja,merapikan dekorasi,mengatur meja kasir,dan mempersiapkan barang-barang produksi.
Tak terasa waktu telah menunujukan pukul 06:30 pagi,lapangan sekolah mulai ramai dengan siswa-siswi SMAN 71 Jakarta yang akan menonton senam masal maumere yang diperusahakan oleh perusahaan-perusahaan yang belum menampilikannnya dihari pertama.Kelas kami mendapat giliran bersam kelas XII IPS 2 dan XII IPS 3 untuk menampilkan senam maumere hari ini.




Senam maumere ini sangatlah penting untuk perusahaan kam,karena ini merupakan salah satu penilaian Economy Project. Tidak semua anggota Hanyasatu.co tampil,hanya beberapa orang saja karena yang lain juga harus mengurus stand. Kami telah menyiapkan koreografi yang unik,menari dan melatih kekompakan untuk senam maumere ini sebelum hari -H. Walaupun waktu yang kami gunakan untuk berlatih terbilang singkat,tapi kami berusaha menunujukan semaksimal munkin.

Untuk menambah keompakana dan kemeriahan senam maumere, kelas kami mengenakan pakaian dan aksesoris pantai,sesuai dengan tema Economy Project kami. Musik pun mulai mengalun,kami mulai memasuki lapangan dan berdiri di posisi yang sudah ditentukan sebelumnyya. Rasa gugup-pun dirasakan oleh para anggota,namun hal tersebut hilang karena mereka menampilkannya dengan penuh kebahagiaan.Koreografi yang kami pun tidak sulit namun berbeda dari senam maumere biasanya dan tak seikit yang terpukau dengan gerakan - gerakan yang dilakukan kami. Sekitar 5 menit berlalu, senam maumere pun selesai. Kami mengakhirinya dengan tepuk tangan dan merasa puas atas kerja keras selama berlatih.
Setelah semua anggota berganti pakaian,kami semua berkumpul di depan stand untuk berdoa bersama.
Sama seperti hari pertama,para anggota melaksanakan tugasnnya sesuai dengan yang sudah ditentukan. Tetapi ada yang special nih.. dihari kedua ini. Yaitu kami menambah 1 menu baru, yaitu menjual es krim yang belum sempat dijual kemarin. Sebenernya,kami ingin menjuallnya pada hari pertama,tetapi terjadi kendala.



Selain itu,kami menambah stok spaghetti yang kami jual karena banyaknya permintaan dari pengunjung stand kami kemari. Ohiya jangan lupa menu andalan perusahaan kami, yaitu Fish and Chips yang merupakan best seller di stand kami sempat sold out dan haru menunggu sekitar satu jam,jika ingin membelinya.Tidak sedikit pelanggan yang rela menunggunya.
Pukul 13:00,keadaan stand mulai sepi dan para anggota produksi mulai merapihkan bahan-bahan yang tersisa.Hari kedua Economy Project alias hari terakhir dengan semua menu habis terjual. Terima kasih atas antusiasme para pelanggan yang sangat besar!

Sebelum pulang,semua anggota ditugaskan untuk membereskan stand. Pembagian tugas pun diberikan oleh CEO kami, ada yang memilah barang-barang di stand untuk dikembalikan ke kelas,mengembalikan meja-meja ke kelas,menyapu serta mengepel lntai,melepas dekorasi dan lain-lain. Setelah stand selesai dibersihkan, CEO kami, Fabian Dhammaviriya meminta kami untuk berkumpul di kelas untuk melaksanakan evaluasi hari terakhir pelaksanaan Economy Project.

Dievaluasi tersebut, Fabian dan Kintan selaku CEO dan  Penasihat CEO mengucapkan terimakasih kepada segala pihak dan meminta paa ketua divisi untuk mengucapkan kesan pesan singkat selama Economy Project berlangsung. Di akhir evaluasi, Fabian pun mengadakan doa bersama atas kelancaran Economy Project dan doa agar seluruh siswa XII MIA 1 diterima di PTN pada tahun 2018 mendatang. Selesai doa bersama, Fabian meminta seluruh anggota turun ke lapangan untuk turun berfoto bersama.Kami pun turun sesegera mungkin dikarenakan lapangan mulai ramai diisi oleh perusahaan-perusahaan lain. Selesai sudah acara Economy Project pada tahun 2017 ini. Kami Hanya Satu Production sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya acara tersebut dimulai dari awal terbentuk hingga hari ini.
Hal penting yang kami bisa dapat dari pelaksanaan Economy Project ini adalah kami mendapat banyak pelajaran berharga,salah satunya adalah diperlukan kerja sama tim untuk mencapai suatu tujuan. Musyawarah juga diperlukan dalam menghasilkan suatu keputusan yang adil. Keikhlasan dalam melakukan sesuatu tanpa pamri juga dapat kami pelajari dari kegiatan ini.Kami pun belajar disiplin terhadap waktu dan bertanggung jawab dalam melakukan tugas yang telah diamanahkan. Serta menyadari pentingnnya sikap saling menghormati dan menghargai satu sama lain dalam kehidupan.















Komentar